Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense Blog dan Youtube

cara meningkatkan penghasilan AdSense

Sudah lama memiliki akun adsense tapi penghasilan gak naik-naik?, Ada masalah pastinya ada solusi dan sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense kalian.
Saya sebagai seorang blogger sudah lama mengaktifkan google adsense untuk blog, akan tetapi setiap kali saya melihat penghasilan adsense saya tidak terlalu mengalami kenaikan yang signifikan. Padalah saya sudah mencoba berbagai cara agar pendapatan adsense saya meningkat, tapi hampir semua usaha yang saya lakukan sia-sia.
Setelah berkali-kali mencoba dan bereksperimen sendiri akhirnya saya menemukan cara paling efektif untuk menambah penghasilan adsense milik saya.
Jika kalian memiliki masalah yang sama seperti saya, ada kemungkinan cara meningkatkan penghasilan adsense yang saya berikan di bawah ini akan berhasil untuk anda jugak, Cara ini bisa untuk blog maupun youtube.

1. Buat Konten Bernilai Tinggi

Untuk seorang blogger atau youtuber konten adalah hal yang paling penting jika ingin penghasilan adsense meningkat, tanpa adanya konten bagaikan sebuah toko kosong yang tidak ada barang yang di jual. Oleh karena itu kita harus membuat sebuah konten yang memiliki nilai jual tinggi seperti kualitas konten yang bagus bermanfaat dan di sukai oleh audien kita.
Untuk membuat konten kita memerlukan ide atau bahan untuk di jadikan konten, selain itu kita sudah mengetahui ketika membuat konten kita juga harus menargetkan sebuah keyword yang akan membantu pengunjung mana yang akan kalian jangkau.
Gunakan Google keyword plener untuk menentukan keyword yang memiliki volume tinggi dan juga untuk melihat berapa nila CPC dari keyword tersebut. Dengan begitu Anda akan bisa mengira-ngira berapa nila cpc iklan jika tayang di keyword tersebut.

2. Terus Tingkatkan Jumlah Viwer dan Klik Halaman Anda

Tidak terbatas antara adsense youtube atau adsense blog semua penghasilan di hitung dari jumlah penayangan iklan dan jumlah klik iklan yang tampil. Yang artinya jika viewer di sebuah halaman cahnnel maupun halaman di tiap blog yang kita kelola memiliki jumlah viewer yang tinggi pastinya penghasilan adsense kita juga akan semakin meningkat.
Usahakan juga mendapatkan traffic dari google bukan dari sosial media atau situs-situs lainya karna biasanya nilai cpc iklan dari traffic tersebut kebanyakan rendah. Dan jangan membuat konten yang sama sekali tidak mendidik karna google saat ini menjadi sangat teliti sehingga banyak konten-konten video dan blog yang iklan mereka di batasi.

3. Gunakan Iklan Otomatis dan Responsif

Iklan Otomatis akan memindai situs Anda secara otomatis dan menempatkan iklan yang cenderung berperforma baik dan berpotensi meningkatkan pendapatan adsense Anda.
Iklan ini sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu menempatkan satu potongan kode iklan untuk memulai. Setelah Anda menempatkan kode tersebut, iklan Otomatis akan secara otomatis menyesuaikan dengan setiap perubahan yang Anda buat pada situs dan setelan iklan tanpa perlu mengatur tata letak iklan di dalaman halaman Anda.

4. Jangan Terlalu Banyak menambah unit iklan

Terlalu banyak jumah iklan yang tayang di satu halaman akan menurunkan nilai RPM halaman kalian, secara otomatis akan menurunkan penghasilan Adsense kalian tentunya. Cukup menambahkan 2 sampai 3 unit iklan saja dalam satu halaman, dengan begitu iklan dengan harga mahal akan sering muncul. Ini tidak berlaku jika kalian hanya menambahkan iklan otomatis saja karna google sendiri yang akan menentukan berapa jumlah iklan yang akan tayang dalam satu halam tersebut.

Baca Juga  : Posisi Penempatan Iklan Tebaik
                             Cara Memasang iklan Adsense 

5. Seimbangkan Antara Jumlah Tampilan Halaman dan Tayang Iklan

Setelah saya amati ternyata persentase keseimbangan antara jumlah tampilan dengan jumlah tayangan iklan memiliki dampak dalam penghasilan Adsense. Hal ini terjadi karna masih bersangkutan dengan hal di atas yaitu terlalu banyaknya tamipilan iklan dalam satu halaman, nilai RPM akan semakin kecil.

6. Jangan Menambah Jenis Iklan Link

Tidak perlu melakukan pemblokiran iklan!!!.
Iklan link adalah jenis iklan adsense yang kemungkinan mendapat klik banyak, seperti yang sudah saya lakukan di blog saya ini, nilai CTR adsense saya selalu mengalami peningkatan setelah saya menambahkan unit iklan link di dalam artkel blog, namun ternyata ketika ctr saya mengalami kenaikan justru CPC adsense saya rendah.
Setelah melihat laporan performa adsense saya di situ yang paling banyak mendapatkan klik adalah iklan jeni link dan di situlah saya menyimpulkan bahwa iklan jenis link kebanyakan mempunya nilai cpc yang rendah.

Kesimpulan

Dari ke 6 cara meningkatkan penghasil adsense di atas akan semakin optimal jika kalian terus mengamati kinerja situs dan laporan adsense setiap hari, dari siti kalian bisa menyimpulkan perbaikan apa yang harus kalian lakukan. Terus bereksperimen sampai menemukan titik terbaik bagi penghasil Adsense kalian.

BERIKAN KOMENTAR ()