11 Cara Meningkatkan Clickthrought Rate (CTR) Google Adsense Untuk Pemula Sekali

cara meningkatkan CTR Adsense

CTR atau clickthrought rate di Google AdSense adalah jumlah klik yang diterima iklan Anda dibandingkan dengan jumlah waktu iklan ditampilkan . Jika situs Anda memiliki 100 tampilan halaman dan iklan Anda menerima 2 klik, maka CTR situs Anda adalah 2%. CTR bisa serendah 0,05% atau bisa lebih dari 20%. Mengoptimalkan situs Anda untuk mendapatkan CTR yang lebih tinggi dapat membantu Anda meningkatkan penghasilan Google AdSense secara signifikan. Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan CTR yang lebih tinggi untuk situs Anda.

1. Penempatan

Memposisikan unit iklan AdSense Anda di tempat yang tepat akan membuat perbedaan tentang apakah pengunjung situs Anda melihatnya atau tidak. Ada titik-titik panas tertentu untuk menempatkan iklan Anda, meskipun berbagai jenis situs akan memerlukan setingan yang berbeda. Tapi pada umumnya iklan biasa di tempatkan dimana pengunjung anda lebih banyak berinteraksi di situ.
Di Mana Tempat Terbaik Untuk Iklan?

2. Pemilihan Warna Tampilan

Menggunakan warna yang tepat akan membantu membuat unit iklan AdSense Anda lebih terlihat oleh pengunjung ke situs Anda. Warna juga memainkan peran penting dalam membuat pengunjung mengklik, atau menjauh dari iklan.
Apa Warna Terbaik Untuk Adsense?

3. Format / ukuran iklan

Ada banyak ukuran iklan yang tersedia untuk dipilih bagi penayang dalam program Google AdSense. Beberapa ukuran unit iklan umumnya memiliki CTR lebih tinggi daripada yang lain, pengiklan Google AdWords bahkan menawar lebih banyak pada ukuran iklan populer. Pilih sesuai tema blg kalian agar pengunjung dapat tertarik.
Macam-macam Format Iklan Adsense

4. Pemilihan Iklan gambar atau teks

Google AdSense memberi penerbit opsi untuk menampilkan apakah iklan teks atau gambar (serta multimedia) untuk setiap unit iklan. Penerbit juga dapat memilih untuk membiarkan Google menampilkan kedua jenis iklan. Memilih jenis iklan yang tepat akan membantu meningkatkan CTR untuk unit iklan AdSense Anda.

5. Jumlah unit Iklan

Memiliki lebih banyak unit iklan akan berarti lebih banyak visibilitas iklan ke pengunjung situs Anda. Ini akan di bagi menjadi dua kemungkinan.
  • i) AdSense untuk umpan
Tidak semua orang membaca konten situs Anda melalui situs yang dioptimalkan untuk iklan Anda. Mereka yang membaca dari pembaca RSS mereka juga dapat ditargetkan untuk AdSense.
  • ii) AdSense untuk pencarian
Sebagian besar situs web di web saat ini didasarkan pada Sistem Manajemen Konten (CMS), dan satu kesamaan antara keduanya adalah bahwa mereka menyediakan fungsi pencarian untuk konten situs. Gantilah dengan AdSense untuk pencarian, dan Anda bisa mendapatkan uang tambahan setiap kali pengunjung mencari di situs Anda.

6. Desigen Untuk Adsense

Sebagian besar webmaster menggunakan templat yang tersedia untuk situs mereka dan kemudian mencoba menambahkan unit AdSense ke dalamnya. Ini sering menghasilkan desain halaman yang bengkak dan tidak memberikan pengalaman pengguna yang baik dan CTR rendah. Kami menyarankan Anda menghabiskan upaya Anda dalam membangun atau membeli template yang dioptimalkan untuk AdSense.
Template Terbaik Untuk Adsense

7. Iklan yang relevan

Google AdSense bekerja dengan menampilkan iklan yang relevan dengan halaman. Iklan yang relevan biasanya menghasilkan CTR yang lebih tinggi, memberi Anda penghasilan lebih tinggi. Kadang-kadang Google mungkin mengalami kesulitan menampilkan iklan yang relevan untuk situs Anda, pemilihan iklan yang relevan ke situs Anda akan membantu menampilkan lebih banyak iklan yang relevan.

8. Tipe Pengunjung

Berbagai jenis pengunjung memiliki CTR berbeda untuk iklan Anda. Mesin pencari dan lalu lintas rujukan biasanya menyediakan CTR lebih tinggi daripada trafik langsung dan sosial.

9. Melacak pendapatan

Mengubah strategi Google AdSense Anda dengan menerapkan salah satu tips dalam panduan ini akan mengharuskan Anda untuk menggali lebih dalam pelacakan penghasilan Google AdSense Anda, karena Anda harus tahu perubahan mana yang berhasil, dan mana yang tidak. Ini jauh dari sekedar mengamati total pendapatan Google AdSense Anda. Analisa darimana pendapatan terbesar Adsense Anda berasal, disitulah yang harus anda optimalkan.

10. Pemahaman Iklan

Ketika pengunjung terbiasa dengan situs web, mereka cenderung menghiraukan atau tidak tertarik dengan iklan; suatu kondisi di mana mereka (terkadang secara tidak sadar) mengabaikan iklan yang ditempatkan di halaman. Meskipun Anda tidak dapat menghindarinya sepenuhnya, gunakan berbagai cara agar iklan anda bisa lebih optimal untuk mendapatkan klik.
Apa itu Iklan CPM?

11. Kenyamanan Pengunjung

Anda mungkin tergoda untuk mengoptimalkan situs Anda untuk Google AdSense untuk mendapatkan CTR tertinggi, tetapi Anda harus selalu ingat bahwa melakukan terlalu banyak dapat menyebabkan pengunjung Anda. Sebagian orang menganggap iklan sebagai pelanggaran dan oleh karena itu menjaga situs Anda tetap bersih akan memastikan pendapatan jangka panjang yang lebih tinggi dari pengunjung yang meningkat.

Kesimpulan

Meskipun semua kiat di atas umumnya berfungsi, Anda masih perlu bereksperimen. Ini karena tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua solusi dalam menerapkan strategi Google AdSense dan Anda harus membuat satu perubahan kecil pada satu waktu dan melihat apakah itu bekerja untuk Anda. Terus bereksperimen sampai CTR Anda meningkat.

BERIKAN KOMENTAR ()