Cara Paling Mudah Mengganti Template di Blogger

Cara Paling Mudah Mengubah Template di Blogger - Sebelumnya saya sudah pernah memposting cara-cara tentang menambahkan atau mengedit beberapa widget yang ada di blogger, dan saya rasa sebagian besar para pembaca blog ini sudah tau.


Pada awalnya ketika saya mulai menulis di blogger, saya hanya menggunakan template default dari blogger. Setelah saya lebih mendalami tentang dunia blogging ternyata template default blogger masih kurang menarik dan kurang profesional menurut saya.

Kemudian saya beralih ke template blog yang saat ini saya pakai,  cara merubah template default blogger dengan template lain cukup gampang.

Mengganti Template Blogger Melalui Upload File

Untuk mengubah atau mengganti template blog, Anda terlebih dahulu mengunduh template dari internet yang ingin Anda terapkan ke blog Anda. Ada banyak sumber template blogger di internet di mana Anda bisa mendapatkan banyak template profesional dengan mudah secara gratis. Cukup buka Google dan cari dengan kata kunci "Template Blogger" pilih yang Anda sukai dan unduh template pilihan Anda. Namun perlu di ketahui jangan sembarang memilih template yang akan Anda gunakan, Pahami cara memilih template blog yang baik terlebih dahulu.

Setelah Anda memiliki templat Anda, lakukan langkah-langkah di bawah ini.
1. Masuk ke akun Blogger.
2. Pada menu Blogger pilih Theme / Tema.
pilih tema
3. Klik tombol Backup/Restore yang terletak di sudut kanan atas.
backup
4. Jika Anda ingin Menyimpan template yang sebelumnya klik Download full template, untuk mengatasi jika template baru anda terjadi kesalahan atau eror.
download template

5. Sekarang klik tombol Choose File dan pilih template baru yang ingin Anda terapkan ke blog Anda.
mengganti template

6. Setelah Anda memilih templat Anda, cukup klik tombol Upload dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Baca Juga : Cara Membuat Favicon di Blog
Baca Juga : Cara Membuat Daftar Isi di Postingan Blog 
Ini adalah tutorial hari ini tentang cara mengubah template blogger. Semoga kalian mengerti. Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah posting ini. Salam Blogger!.

Untuk cara mengganti template blogger 2021 sedikit berbeda karna pembaharuan dan tampilan dashboard blogger sudah banyak berubah.

BERIKAN KOMENTAR ()